skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Apa Saja Penyebabnya Penyakit Kista?

Apa Saja Penyebabnya Penyakit Kista?

Penyakit kista umumnya diderita oleh wanita yang menginjak sudah 25 tahun. Namun tidak menutup kemungkinan wanita kurang dari 25 tahun juga dapat menderita penyakit kista ovarium. Hal ini disebabkan karena kebiasaan kebiasaan buruk yang dilakukan seperti halnya merokok, minum minuman beralkohol, diet yang tidak sehat dan kurang gerakan badan atau aktivitas fisik serta kekurangan gizi.

Penyakit kista ovarium disebabkan karena ketidak seimbangan hormon sexs. Hal ini karena dapat mempengaruhi siklus menstruasi normal yang berakibat pada pembentukan kista kecil di ovarium yang dapat mempengaruhi fungsi normal dari sistem reproduksi. Penyakit kista harus di waspadi oleh wanita karena dapat mengakibatkan wanita menghambat untuk mempunyai anak.

Gejala-gejala yg mampu ditimbulkan akibat kista yaitu:

  • Nyeri terhadap pinggang ataupun perut yg bakal menjalar sampai punggung & paha. Jikalau kista yg ada ialah kista fungsional, sehingga nyeri ini hilang timbul tepat dengan siklus menstruasi.
  • Nyeri dikala berhubungan seksual.
  • Kalau kista teramat besar, perut sanggup terasa penuh atau kembungdan bakal menekan kandung kemih sampai memunculkan keluhan berkemih seperti susah menahan air kencing, buang air kecil tak lampias atau anyang-anyangan, & lain sebagainya.
  • Mual, muntah.
  • Jika kista pecah, bisa mengakibatkan peradangan terhadap rongga perut maka terasa nyeri perut yg teramat sangat.
  • Kista yg berukuran sedang dapat terpelintir & menyebabkan nyeri & keluhan muncul mendadak.

Penyebab Kista

Penyebab penyakit kista pada wanita salah satunya adalah karena terjadinya polusi udara atau debu. Dioksin dari asap pabrik maupun kendaraan bermotor menyebabkan turunnya daya tahan tubuh seseorang yang juga bisa memicu tumbuhnya kista. Makanan yang bersifat karsinogenik juga dapat memicu tumbuhnya kista yang dikarenakan residu makanan yang mencemari sel tubuh.

Disamping itu makanan yang mengandung lemak berlebih atau lemak tidak sehat dapat mengakibatkan zat lemak tidak dapat dipecah dalam proses metabolisme tubuh yang menyebabkan meningkatnya produksi hormon testosteron secara berlebih.

Lebih khusus akan dibahas mengenai penyebab penyakit kista pada wanita yang menyerang rahim atau ovarium. Kista rahim yaitu benjolan yang berbentuk seperti kantung kecil berisi cairan yang berkembang pada rahim seseorang.

Penyebab penyakit kista rahim diantaranya adalah kegagalan folikel (kantong telur) berovulasi. Dalam siklus reproduksi wanita, satu kantong telur dalam indung telur akan mengalami ovulasi pada setiap bulannya.

Folikel yang telah kehilangan sel telur secara normal akan mengalami degenerasi dan hilang diserap oleh tubuh. Namun terkadang saat folikel mengeluarkan indung telur mengalami kegagalan. Jika sering mengalami hal ini dan berlangsung dalam jangka waktu yang lama, kantong telur yang gagal berovulasi dapat tumbuh menjadi kista.

Penyebab kista rahim selanjutnya adalah terjadinya menstruasi pada usia muda yaitu 11 tahun kebawah. Orang ini akan rentan mengalami kista. Penyebab keempat adalah infertilitas, yaitu kegagalan untuk hamil pada pasangan suami istri setelah mengalami masa hubungan suami istri diatas satu tahun dengan intensitas 2-3 kali dalam seminggu tanpa alat kontrasepsi.

Penyebab lainnya adalah penggunaan kontrasepsi oral yaitu penundaan kehamilan dengan menggunakan pil KB guna mencegah produksi indung telur selama masa ovulasi. Penggunaan KB ini termasuk jenis hormon dan bagi yang tidak cocok dapat mengakibatkan terganggunya keseimbangan hormon.

Pengetahuan yang baik akan seputar penyakit ini dapat memunculkan harapan positif bagi yang mengalaminya, karena walaupun termasuk jenis tumor, tetapi termasuk jenis tumor jinak yang dengan perlakuan yang tepat dan konsisten dapat mengobati penyakit tersebut.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.